Trik bermain map Kalahari Free Fire, kuasai drop zone ini!

Taklukkan panasnya map Kalahari Free Fire dengan trik dari RRQ Adyy.

Map Kalahari Free Fire sudah menjadi bagian dari map pool scene kompetitif selama hampir tiga tahun terakhir, baik di FFML dan turnamen lainnya.

Map Kalahari Free Fire sudah berusia cukup tua. Hadir sejak tahun 2020, mengusung tema sebuah Gurun Pasir dan memiliki berbagai tebing curam.

Map Kalahari Free Fire tergolong kecil dengan tujuan untuk meningkatkan keseruan ketika bermain, sekaligus uji skill para pemain.

Dengan gameplay pada map yang tidak terlalu besar, pemilihan drop zone di map Kalahari Free Fire harus cerdas. Pilihlah drop zone yang bisa membantu tim kalian supaya lebih unggul dalam medan tempur menuju kemenangan.

Kredit: Garena

Kali ini, kami akan membahas trik bermain di map Kalahari Free Fire bersama pelatih RRQ, Adi “Adyy” Gustiawan.


Drop zone Refinery menjadi kunci penting bermain di map Kalahari Free Fire

RRQ, Team RRQ, RRQ Adyy, FFML Season 8, Free Fire
Kredit: ONE Esports

Kepada ONE Esports, Adyy membeberkan trik penting untuk bermain di map Kalahari Free Fire seperti Team RRQ.

Team RRQ diketahui memilih Refinery sebagai base drop zone mereka. Menurut Adyy ada berbagai aspek penting yang harus dimatangkan oleh pemain/tim untuk bisa bermain di map Kalahari Free Fire karena map tersebut tidaklah mudah.

“Kalahari itu lebih ke arah pemanfaatan macro, knowledge in-game mulai dari bagian tengah zona hingga map bisa dimanfaatkan ketika turun di Refinery. Vision harus dimantapkan, disiplin yang harus dikuatkan dan komunikasi yang harus dibangun dari early, mid hingga ke late game,” ucap Adyy.

Adyy menambahkan pentingnya ketiga aspek di atas supaya dalam permainan tidak terjadi kesalahan atau blunder yang berakibat fatal.

Kredit: Garena

“Kalau misalnya vision bagus tapi komunikasi kurang akan ada blunder yang tak diharapkan. Jadi ada beberapa komponen yang harus dimiliki pada seorang pemain seperti penguasaan mapping, grounding, vision karena area Kalahari dikuasai dengan bukit high-ground berbeda dari Bermuda atau Purgatory dan komunikasi itu yang lebih penting,” tambah dia.


Adyy memaparkan alasan pemilihan Refinery sebagai base drop zone RRQ di map Kalahari adalah karena semua kendali permainan ada di sana.

Adyy menilai anak asuhnya bisa lebih leluasa mengambil kendali permainan saat menguasai Refinery dibanding area lainnya.

“Sudah jelas (kami memilih) Refinery, mulai dari skema looting, rotasi looting hingga rotasi zona itu ada di sana. Pemanfaatan high-ground ada di Refinery jadi kami bisa nge-scout hampir 50% area dari Kalahari itu sendiri,” papar dia.

Kredit: Garena

“Musuh mau ke mana kami bisa mendeteksi, tinggal kami giring musuh mau ke mana kami beri pressure supaya mereka tidak bisa masuk ke Refinery dan itu jadi satu keuntungan bagi Refinery karena memiliki beberapa tingkatan mulai dari high-ground hingga low-ground dan kalau kita bisa manfaatkan itu dengan baik kita bisa dapatkan BOOYAH,” tuturnya.


Drop zone terbaik di map Kalahari Free Fire menurut RRQ Adyy

Selain Refinery, Adyy menyebutkan drop zone terbaik di map Kalahari Free Fire pilihannya adalah Shrines yang berada di bagian atas map.

“Selain Refinery, Shrines. Shrines bisa jadi opsi karena simpel dengan lootingan high loot simpel untuk looting dan efisiensi waktunya bisa cepat sekali,” ucap Adyy.

Kredit: Garena

“Jadi ada 2 piramid yang bisa di-looting satu tim bisa bagi masing-masing 2 orang sesimpel itu. Misal mau setup Shrines ambil bukitnya biar visinya luas. Di sana ada launch pad juga membuat pemain/tim lebih fleksibel dalam rotasi, looting lebih singkat dan sulit di-counter,” pungkas dia.

Ikuti akun resmi ONE Esports di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan kabar terkini esports, hasil pertandingan, gosip transfer dan update harian lainnya.

BACA JUGA : Jadwal lengkap FFML Season 8, format, hasil dan cara menonton

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *