Rising star FFML Season 8, deretan bintang muda penuh potensi!

Kenali para Rising Star FFML Season 8!

Ketatnya kompetisi FFML Season 8 tidak terasa telah mendekati garis akhir setelah babak League Phase berakhir akhir pekan lalu, (24/9).

Tidak dapat dipungkiri, FFML Season 8 menjadi FFML tersukses yang digelar dengan format baru. Selain dengan turnamen yang lebih inklusif, seluruh tim begitu bergelora menunjukkan aksi kebolehan mereka bersama bintang-bintang muda yang mereka miliki.

Berbagai nama-nama baru memang hadir di FFML Season 8. Namun, kehadiran mereka tak menyurutkan persaingan dengan para veteran/senior.

Tampil eksplosif dan mencolok membuat para bintang muda FFML Season 8 patut diacungi jempol. Unsur penting regenerasi pemain akhirnya tercipta.

Lantas, dengan begitu meriahnya proses League Phase FFML Season 8, siapakah bintang muda yang layak dinobatkan sebagai the ‘Rising Star’?


Muda, beda dan berbahaya! Inilah 5 pemain yang layak menjadi Rising Star FFML Season 8

Sepanjang League Phase FFML Season 8, setidaknya kami mengamati beberapa pemain yang layak dinobatkan menjadi Rising Star di musim ini.

Pemain-pemain yang termasuk ke dalam nominasi Rising Star ini adalah deretan pemain berdampak besar terhadap peningkatan performa dari musim sebelumnya atau mungkin performa pada debut musim perdananya di panggung impian.

Berikut adalah daftar selengkapnya:

1. POCO Razz

POCO Star, POCO Razz, Razz, FFML Season 8, Free Fire
Kredit: ONE Esports

Farhan Adjie “Razz” Samudra adalah bintang asal POCO Star yang menjadi pemain pertama sebagai Rising Star di FFML Season 8.

Razz adalah pemain muda yang melejit dari ajang pencarian bakat Esports Star Indonesia di salah satu kanal TV Swasta. Setelah ia menjadi juara, ia mendapatkan promosi bermain di EVOS dari sang pelatih, Manay.

Tidak lama membela EVOS, Razz sempat rehat beberapa waktu. Akhirnya dia dipanggil oleh Bang Fayad membela tim GARSY Aphrodite atau yang sekarang berganti nama menjadi tim POCO Star, juara FFML Season 8 League Phase.

POCO Star, FFML Season 8, Free Fire
Kredit: ONE Esports

Karakteristik permainan yang agresif didorong dengan cara dia mendukung rekan setimnya di medan tempur membuat Razz layak menjadi Rising Star musim ini.


2. RRQ Abaay

Rusher muda RRQ, Aby “Abaay” Siliwangi menjadi salah satu sosok yang mengagumkan di medan tempur. Performanya yang luar biasa membawa dirinya menjadi top 1 dalam jajaran Predator di FFML Season 8 saat ini.

RRQ, FFML Season 8, Free Fire
Kredit: ONE Esports

Dipromosikan oleh sang pelatih, Adi “Adyy” Gustiawan tepat setahun lalu dari tim lapis dua RRQ ketika masih di Divisi 2, Abaay membuktikan kualitasnya.

Sebagai bintang muda, tentu ia belajar banyak dari kapten terkuat di scene Free Fire, Richard “Legaeloth” Manurung.

RRQ, Legaeloth, RRQ Legaeloth, FFML Season 8, Free Fire
Kredit: ONE Esports

Rasanya memang sudah tidak salah kalau RRQ Abaay layak dinobatkan menjadi Rising Star di FFML Season 8 berkat kualitas skillnya yang luar biasa.


3. PSO Joel

Persis Esports, FFML Season 8, PSO Joel, Joel, Free Fire
Kredit: Garena

Joel merupakan salah satu bintang muda asal Persis Esports (PERSIS x OKE) yang berhasil menembus FFML Season 8 dari Free Fire Nusantara Series.

Joel bukanlah wajah baru di scene kompetitif Free Fire. Berpengalaman di komunitas, Joel pernah bermain untuk ECHO Esports di musim lalu.

Performanya yang luar biasa membawa ECHO meroket dari posisi di papan bawah menuju papan atas. Tak heran, ia sangat diperhitungkan.

Membela Persis Esports adalah perjalanan yang tak mudah bagi Joel. Berjuang di 2 minggu pertama, ia akhirnya membuahkan hasil positif di W3 hingga Semi-Finals.

Persis Esports, FFML Season 8, Free Fire
Kredit: Garena

Tak heran, ia berhasil mencuri sorotan semua lawan terhadapnya. Membuat Joel menjadi Rising Star FFML Season 8.


4. PSO Irapp

Persis Esports, Irapp, PSO Irapp, FFML Season 8, FFML, Free Fire
Kredit: ONE Esports

Masih membahas bintang muda Persis Esports, selain Joel ada Riyan “Irapp” Alfariji. Irapp adalah pemain muda yang sudah bermain dari FFML Season 7.

Berbeda dengan Joel, nasib Irapp terbilang kurang beruntung. Ia tak mampu mendongkrak BULLS Esports dari zona degradasi musim lalu.

Namun, Irapp berhasil membawa timnya lolos dari Free Fire Nusantara Series (FFNS) dan akhirnya diakuisisi oleh Persis Esports menjadi PERSIS x OKE.

Persis Esports, FFML Season 8, Free Fire
Kredit: Garena

Sama seperti Joel, walau di awal belum begitu mencolok namun menuju Grand Final Irapp mampu tampil gemilang bersama timnya.

Dikenal lihai bermain dalam dua role yakni IGL dan Fragger, Irapp menjadi salah satu pemain yang layak menjadi Rising Star FFML Season 8.


5. BTR Sueb

Sueb merupakan salah satu pemain yang sedikit tak tersorot walau performanya tak kalah bagus dibanding pemain lain.

Bigetron Delta, Bigetron Esports, FFML Season 8, Free Fire
Kredit: Garena

Sueb merupakan bintang muda Bigetron Delta yang sempat bermain untuk Team Galaxio. BTR Sueb memegang role support dan permainannya sangat mendukung kekuatan Bigetron Delta di FFML Season 8.

Dalam beberapa momen penting, Sueb berperan besar menunjang kemenangan timnya di FFML Season 8.

Kepiawaiannya bermain Sniper juga menjadi satu poin plus, membuat Sueb layak menjadi Rising Star untuk FFML Season 8.

Ikuti akun resmi ONE Esports di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan kabar terkini esports, hasil pertandingan, gosip transfer dan update harian lainnya.

BACA JUGA : Jadwal lengkap FFML Season 8, format, hasil dan cara menonton

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *