Potensi besar karakter Ignis Free Fire di mata pelatih RRQ

Sudahkah kalian mencoba karakter Ignis Free Fire?

Karakter Ignis Free Fire telah hadir di server Indonesia sejak update patch pada 31 Oktober 2023 lalu di mana Ignis adalah karakter terakhir yang hadir di tahun ini.

Sejauh ini, belum banyak karakter baru Free Fire yang mencolok. Bahkan Suzy, sempat hadir namun belum memberi dampak besar.

Tak heran, hadirnya karakter Ignis Free Fire diharapkan menjadi pembeda. Atau bahkan lebih baik jika mengubah META permainan (game-changer).

Kredit: Garena

Keunikan yang dimiliki oleh karakter Ignis Free Fire bisa menjadi nilai plus lewat skill yang ia miliki yakni Flame Mirage, membawa dinding api maut.

Pelatih RRQ, Adi “Adyy” Gustiawan memiliki respons menarik tentang masa depan karakter Ignis Free Fire di waktu yang akan datang.

Seperti apa tanggapan Adyy tentang karakter Ignis Free Fire? Mari simak detail lengkapnya berikut ini.


Pelatih RRQ, Adyy angkat bicara tentang potensi besar karakter Ignis Free Fire

Karakter Ignis Free Fire, Free Fire
Kredit: Garena

Eksklusif bersama ONE Esports, Adyy membagikan pandangannya tentang karakter Ignis Free Fire yang baru saja dihadirkan oleh Garena.

Menurut Adyy, Ignis kemungkinan bisa termasuk ke dalam karakter META di scene pro atau kasual dengan skill unik yang ia miliki.

Selain itu, Adyy juga menyebut bahwa Ignis berpeluang besar menjadi counter dari karakter Nairi, salah satu support yang saat ini tengah populer.

RRQ, RRQ Adyy, RRQ, FFML Season 8, FFWS 2023 Bangkok, Free Fire
Kredit: ONE Esports

“Mungkin saja (Ignis) bisa cocok (ke META) kita tahu sekarang Nairi sesulit apa orang ketika melawan dia di satu compound,” ucap Adyy eksklusif.


Adyy memaparkan bahwa dalam satu waktu, ada kesulitan menghadapi Nairi di mana dia memperkuat Gloo Wall sehingga sulit dihancurkan.

Dengan skill Ignis, Adyy melihat bahwa ada peluang bahwa skill Nairi bisa dilawan dengan skill Ignis tidak hanya dengan karakter Skyler.

“Ketika lawan menggunakan Nairi itu sulit sekali memecahkan gloo wall pemakainya. Perlu banyak resource, mungkin masuknya Ignis dengan skill yang seperti itu bisa membuat lebih berimbang sistem pengguna Nairi dan ada counter Nairi selain Skyler,” tambah dia.

free fire, FF, skyler
Kredit: Garena

“(Ada potensi) improve-lah, (ada) improvement META dari Ignis ini,” tuturnya.

Adyy menambahkan, secara personal ia belum banyak membedah Ignis. Padatnya agenda tim menjadi satu penghalang besar.

Akan tetapi, ia tetap optimistis dengan asumsinya bahwa karakter ini adalah counter dari Nairi dengan skill yang dimiliki olehnya.

“Kalau plus-minusnya saya pribadi belum terlalu intens untuk mencoba karakter tersebut karena jadwal kami cukup padat belakangan ini,” ungkap sang pelatih.

“Setelah FFML selesai kami harus persiapan (untuk) ESL, shooting (trailer) FFWS segala macam jadi untuk mempelajari plus minus dari Ignis ini (saya) belum bisa menjelaskan plus-minus tapi overall Ignis bisa digunakan untuk meng-counter penggunaan Nairi yang hampir 80% total pemain memakainya.”

Nairi Free Fire, Free Fire
Kredit: Garena

“Saya pribadi belum terlalu mendalami beberapa perubahan karakter di patch OB42 ini, ada beberapa karakter skill di-rework dan (perubahan) lebih ke arah taktik in-game seperti Falco, compound dan lainnya akan kami sesuaikan lagi (Ignis) itu,” pungkas dia

Ikuti akun resmi ONE Esports di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan kabar terkini esports, hasil pertandingan, gosip transfer dan update harian lainnya.

BACA JUGA : Jadwal lengkap FFWS 2023 Bangkok, format, hasil dan cara menonton

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *