POCO Star dianggap nge-troll, Bang Fayad beri pembelaan

Apakah POCO Star hanya bersinar di Fase Liga FFML Season 8 saja?

POCO Star tampil berbeda di babak semi-final FFML Season 8. Sang juara League Phase tampak sedikit kewalahan dalam 12 round yang dimainkan.

Jika sebelumnya kita melihat POCO Star begitu disiplin dan mendominasi League Phase FFML Season 8, di babak semi-final mereka tampak tertatih.

Tak jarang beberapa kali POCO Star tereliminasi di early game, mid-game dan kesulitan menembus late game tak seperti ketika di League Phase.

POCO Star, FFML Season 8, Free Fire
Kredit: ONE Esports

Hal itu juga diakui oleh sang pelatih, Muslih “Fayad” Rahman bahwa timnya bermain berbeda di semi-final FFML Season 8 karena sebuah alasan.

Ada apa dengan POCO Star? Mengapa mereka tidak tampil maksimal di semi-final FFML Season 8? Simak artikel berikut ini.


Performa POCO Star merosot saat semi-final FFML Season 8, begini respons Bang Fayad

Bang Fayad, FFML Season 8, POCO Star, FFML, Free Fire
Kredit: ONE Esports

Eksklusif kepada ONE Esports, Bang Fayad membagikan tanggapan tentang performa tim POCO Star di babak semi-final FFML Season 8.

Menurut Fayad, penurunan performa atau perbedaan hasil yang ditunjukkan adalah bagian dari sebuah eksperimen yang ia lakukan sebelum Grand Final.

“Pasti pandangan semua orang melihat kami tertatih, hampir tidak ada objektif yang jelas kami tunjukkan. Sebenarnya kalau teman-teman menyadari dari fase liga kami adalah tim yang sangat disiplin, namun dari awal, dari match day awal 2 hari (semi-final) ini kami tidak disiplin,” ucap Fayad.

POCO Star, FFML Season 8, Free Fire
Kredit: ONE Esports

“Jadi kami harus bereksperimen tentang hal itu. Mumpung satu tiket FFWS sudah kami dapat, perbandingan bentuk zona juga (menjadi bagian) eksperimen kami, membuat kami menjadi tim yang sangat impulsif.”

Perubahan bentuk zona mempengaruhi gameplay POCO Star di semi-final FFML Season 8. Menurut Bang Fayad, ia menjadikan babak semi-final sebagai kesempatan mengumpulkan data yang timnya butuhkan jelang Grand Final.

“(Alhasil) ada (tim) perang kami samperin, ada musuh kami datangi bahkan kami menabrak kami bermain split semuanya kami campurin sangat menunjukkan bukan (gameplay) kami tapi kami tetap pakai formasi yang sama tidak memainkan cadangan,”

POCO Star, FFML Season 8, Free Fire
Kredit: ONE Esports

“Anak-anak punya perbandingan (gameplay) 1 menit saja kami delay 2 menit kami buang untuk rush tim lain dampaknya seperti apa, koleksi data intinya,” tambah dia.


Terlepas dari apapun hasil yang diraih POCO Star di babak semi-final dan apapun reaksi dari penggemar, Bang Fayad tetap memberi janji bahwa di Grand Final mereka akan tampil lebih baik nantinya.

“Kami akan memberikan apa yang seharusnya kami lakukan di Grand Final. Sayang sekali jika kami tidak melakukan eksperimen karena ini (tujuannya) lebih ke FFWS mumpung lawannya lagi keras, kami harus menguji bagaimana berjuangnya masuk ke dalam zona walau sudah diisi oleh tim-tim lain seperti itu perbedaan objektifnya,” tegas Fayad.

Bang Fayad, FFML Season 8, Free Fire
Kredit: ONE Esports

“Apa yang kami lakukan ini, itu kesepakatan bersama bukan semata perintah dari saya atau keinginan dari anak-anak sekali lagi tidak ada satu pun yang terjadi dalam perjalanan kami yang (merupakan) keputusan sepihak.”

Sekali lagi, Fayad berusaha menjernihkan situasi POCO Star, ia menilai Leem dkk masih ada kekurangan di aspek tertentu dan harus diperbaiki dengan cara mengumpulkan data yang dibutuhkan di babak semi-final.

Sebagai pelatih, Fayad berjanji akan memberi yang terbaik untuk timnya di babak Grand Final, Minggu (8/10) mendatang di Jakarta Velodrome.

“Secara tidak langsung kami melihat masih ada celah, akan kami perbaiki. Jadi murni kami mau kumpulin data, kami butuh itu,” tuturnya.

POCO Star, FFML Season 8, Free Fire
Kredit: ONE Esports

“Kami tidak bisa bermain di versi kami yang kemarin, bayangin kalau kami bermain dengan versi kami yang kemarin tapi tidak berjalan sesuai dengan rencana malah berbahaya.”

“(Saya tegaskan) ini bukan nge-troll, (tapi kami) ini mengumpulkan data. Bukan berarti kami tidak mau juara, jujur saya mau (tim menjadi) juara tapi objektif yang lebih kuat (juara di) FFWS, itulah yang lebih penting,” pungkas dia.

Ikuti akun resmi ONE Esports di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan kabar terkini esports, hasil pertandingan, gosip transfer dan update harian lainnya.

BACA JUGA : Jadwal lengkap FFML Season 8, format, hasil dan cara menonton

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *