Pembaca ebook menjadi lebih populer dan Amazon telah membuka pintu bagi pesaing mereka dengan menolak menawarkan Kindle di Eropa hingga Oktober 2009. Namun, Kindle masih menjadi salah satu eReader paling populer di pasar, meskipun yang lain menjual berdasarkan harga. Namun demikian, persaingan dari aplikasi mobile untuk telepon seluler, komputer palm dan PC notebook baru yang lebih kecil semakin meningkat dan kualitasnya meningkat.

Pembaca ebook kini tersedia dari sejumlah produsen dan dalam berbagai format untuk PC, telepon seluler, dan sistem PDA. Dua pembaca ebook yang lebih populer adalah Amazon Kindle dan Sony meskipun persaingan semakin memanas, sebagian besar karena kegagalan Amazon mendominasi ceruk pasar mereka dengan gagal menawarkan Kindle ke Inggris dan Eropa hingga penjualan dimulai pada 19 Oktober 2009. Itu Kebijakan ini telah memungkinkan para pesaing untuk memasuki pintu Amazon sebagai pesaing sejati. link alternatif

Sony menawarkan format PDF PRS-505 dan pembaca ebook PRS-700, keduanya lebih kecil dari Kindle. Namun demikian, banyak yang lebih memilih perangkat Sony yang mudah digunakan dan mudah digunakan, dan ketika Amazon pernah mencetak gol dengan banyaknya judul yang bisa mereka tawarkan, Sony mulai bersaing.

Pengguna PRS dapat mengunggah direktori buku domain publik, menawarkan perpustakaan gratis, dan juga memiliki akses ke perpustakaan e-book Google. Selain itu, semakin banyaknya jenis buku yang ditambahkan oleh Sony, dan Sony PRS kini memiliki banyak judul yang ditawarkan sehingga harga yang lebih rendah terlihat sangat menarik, dan e-book Google telah memperbaiki kelemahannya dalam buku-buku teknis.

Ada perbedaan harga yang besar antara Sony dan Amazon, dengan harga produk Amazon setidaknya $100 di atas penawaran Sony. Meskipun pilihannya tampaknya ada di antara keduanya, yang lain kini menjadi lebih populer, dan Cool-er mulai menarik minat banyak pengguna karena harganya yang relatif murah. Dibanderol dengan harga $250, produk ini tersedia lebih murah di beberapa toko online, dan harganya lebih dari cukup untuk mengimbangi kurangnya koneksi nirkabel. Untuk mendengarkan, ia menawarkan kemampuan MP3 dari kartu SD – jauh lebih unggul daripada jenis suara robot teks ke ucapan Kindle.

Namun, meskipun jauh lebih murah dibandingkan Kindle, Cool-er hanya sekitar $50 lebih murah dibandingkan Sony, jadi jika $50 tidak penting bagi Anda, Sony sejauh ini lebih baik karena tampilannya yang lebih baik dan kemudahan penggunaan. . Kemunduran tambahan untuk Cool-er adalah harga bukunya yang mahal untuk diunduh dibandingkan dengan buku lain. Padahal, seperti disebutkan dalam artikel “Cool-er: Intuitive Marketing or Blatant Copying”, buku ini dipasarkan karena kompatibel dengan semua format eBuku, dan dapat dioperasikan dengan buku dari toko mana pun yang menggunakan format ePUB, termasuk toko eBukunya sendiri. yang juga memungkinkan buku-bukunya untuk dibagikan (Pembaca Buku Digital). Kindle juga unggul dalam hal daya tahan baterai dibandingkan dua lainnya.

Namun persaingan terhadap Kindle lebih besar daripada itu, dan bukan hanya karena Sony menjadi eReader #1 di Eropa. iRex iLiad dan Hanlin juga memiliki popularitas yang lebih besar dalam hal harga. iRex mendukung antara lain format html, PDF, teks dan MOBI sedangkan Hanlin adalah pilihan ideal jika Anda memerlukan pembaca ebook dengan beragam format file -17 seluruhnya, ditambah 5 format grafik dan MP3.

Namun, jika rentang format itu penting, BeBook menawarkan 25! Mampu digunakan pada komputer Mac dan PC, memiliki slot memori SD, menyimpan sekitar 1000 buku dan dapat memutar file MP3. BeBook juga hadir dengan 150 judul buku klasik, dan perpustakaan BeBook menawarkan sekitar 20.000 unduhan. Masalah utamanya adalah harga, yang hanya $30 lebih murah dari Sony, dan apa yang ditawarkannya tidak menjamin pilihan tersebut kecuali Anda memerlukan semua format file ini. Sony lebih unggul secara teknis dan estetika.

Namun, akan ada persaingan yang lebih serius untuk semua hal ini. Perangkat seluler semakin banyak digunakan sebagai eReader. Apple menawarkan aplikasi gratis untuk memungkinkan iPhone digunakan sebagai eReader. Ini kompatibel dengan Kindle, dan juga lainnya seperti Clickwheel Comic Reader, eReader dan Stanza. Dari jumlah tersebut Stanza merupakan pembaca ebook umum, dan dapat bersaing dengan Kindle sebagai pembaca iPhone meskipun telah dibeli oleh Amazon sehingga masa depannya tidak aman.

Namun, iPhone bukan satu-satunya ponsel yang dapat digunakan untuk membaca eBuku, dan Anda dapat menggunakan ponsel pintar apa pun, atau bahkan PDA untuk membaca buku. BlackBerry dapat digunakan dengan format seluler Mobipocket dan eReader untuk ponsel cerdas Symbian dapat diunduh gratis, kompatibel dengan banyak model Nokia dan beberapa model Sony-Ericsson. Windows Mobile eReader tersedia gratis untuk Smartphone Windows Mobile dan PocketPC-nya, dan hal yang sama juga berlaku untuk eReader Palm OS. Jadi pengguna ponsel pintar dan komputer Palm memiliki pilihan eReader gratis, dan ini sangat berguna.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *