Pemain baru EVOS Divine terjawab, bintang baru dari EFC Pro Series Season 2

Welcome to EVOS Divine, Nazal!

Dalam masa perombakan EVOS Divine, tercatat baru ada beberapa hal yang sudah diketahui publik mulai dari sang kapten, Abi “BION” Faisal yang hengkang dari tim serta sang pelatih, Muhammad Farchan “Manay” Ridha mundur dari scene kompetitif.

Sejauh ini, EVOS Divine masih aktif dalam turnamen-turnamen 3rd party dengan menyisakan 4 orang pemain dan 1 orang analyst. Para pemain yang tersisa di antaranya AbaaX, Street, JaVra serta AimGod.

EVOS Divine, EVOS Esports, FFML Season 8, Free Fire
Kredit: Garena

Untuk staf pelatih, tersisa analyst Ahmad Fadly “AFM” Masturoh dan sang manajer Rian “RR” Rahadian di penghujung tahun 2023 ini.

Belum dapat dipastikan perubahan seperti apa, yang hendak dihadirkan oleh EVOS Divine. Pemain atau Pelatih baru terungkap di tahun 2024.

Namun, tampaknya skuad Macan Putih menyambut kehadiran pemain baru lebih cepat pada akhir tahun 2023. Pemain ini, direkrut langsung dari ajang pencarian bakat milik EVOS yakni EVOS Fams Cup (EFC) Pro Series Season 2.


EVOS Divine resmikan Nazal, pemain baru dari ajang EVOS Fams Cup (EFC) Pro Series Season 2

EVOS Divine, EVOS Nazal, EVOS Fams Cup Pro Series, Free Fire
Kredit: EVOS TV

Berbeda dari tahun sebelumnya, EVOS Divine biasanya merekrut pemain dari level kompetisi FFML atau tier 1 kompetisi Free Fire. Rata-rata pemain yang didatangkan memang berasal dari tim pesaing FFML yang sudah berpengalaman.

Misalnya Bion, dulu direkrut dari Island of Gods (IOG) Esports, AbaaaX dulunya direkrut dari DG Esports, AimGod dari AURA dan JaVra dari IOG Esports. Semua pemain memiliki latar belakang, pengalaman di scene kompetitif tier 1 FFML.

Kini, tampaknya EVOS Divine mencoba melakukan terobosan baru. Mereka mengangkat pemain melalui sebuah ajang pencarian bakat EVOS Fams Cup (EFC) Pro Series Season 2 yang diikuti oleh total 8 pemain untuk kategori Free Fire.

EVOS Divine, EVOS Nazal, EVOS Fams Cup Pro Series, Free Fire
Kredit: EVOS TV

Setelah melalui serangkaian tantangan dan penilaian, akhirnya terpilih satu pemain secara resmi mendapat kontrak eksklusif dari salah satu tim EVOS entah itu EVOS Divine (Free Fire) atau EVOS Legends/ICON (Mobille Legends: Bang Bang).

Pemain baru EVOS Divine tersebut bernama Nazal yang memiliki IGN Genkayy. Ia diketahui pernah main di FFML Season 8 bersama Marawa NC.

EVOS Divine, EVOS Nazal, EVOS Fams Cup Pro Series, Free Fire
Kredit: EVOS TV

Sebelum menjajal FFML, Nazal mengikuti ajang EFC Pro Series Season 2, bersama beberapa pemain yang menjadi rekan setimnya seperti Sparta, Zaltoru dan pemain lain seperti Osvora dan Genius di dalam kompetisi tersebut.

Pengangkatan Nazal sebagai pemain EVOS Divine, diresmikan oleh Head of Esports EVOS, Muhammad Refie “ONER” Fakhreno pada Kamis (28/12).

“Saya akan menyampaikan, siapa yang akan menjadi MVP. MVP untuk Mobile Legends Azka dan MVP untuk Free Fire adalah Nazal. Dan pemenangnya, mendapatkan uang sejumlah 30 juta rupiah dan eksklusif kontrak EVOS Esports adalah Nazal,”

EVOS Divine, EVOS Nazal, EVOS Fams Cup Pro Series, Free Fire
Kredit: EVOS TV

“Selamat (Nazal), kamu mendapatkan kontrak eksklusif untuk EVOS Divine,” ucap ONER.

Sebagai pemenang, Nazal pun mengungkapkan rasa senang bergabung ke EVOS Divine di EVOS Fams Cup (EFC) Pro Series Season 2 kali ini.

EVOS Divine, EVOS Nazal, EVOS Fams Cup Pro Series, Free Fire
Kredit: EVOS TV

Dengan demikian, maka roster EVOS Divine saat ini adalah sebagai berikut*:

  • Aji Apri “AimGod” Wicaksono
  • Akbar “AbaaaX” Mustafa
  • Jafar “JaVra” Shodyq
  • Muhammad “Street” Afaiq
  • Nazal “Genkayy
  • Ahmad Fadly “AFM” Masturoh – Pelatih/Analyst
  • Rian “RR” Rahadian – Manajer

*Masih dapat berubah sebelum pengumuman roster resmi.

Ikuti akun resmi ONE Esports di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan kabar terkini esports, hasil pertandingan, gosip transfer dan update harian lainnya.

BACA JUGA : Daftar juara FFML dari musim ke musim

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *