Grand Final Garena Youth Championship 2023 bawa 12 sekolah terbaik dari seluruh penjuru Indonesia

Jadilah saksi kelahiran juara baru Garena Youth Championship 2023!

Garena Youth Championship 2023 telah sampai pada tahap akhir di mana 12 tim Free Fire terbaik mewakili sekolah-sekolah di Indonesia akan menjalani babak Grand Final, Minggu (8/10) di Jakarta International Velodrome.

Setelah mengikuti babak kualifikasi yang panjang, Grand Final Garena Youth Championship 2023 membawa 12 tim perwakilan sekolah-sekolah di Indonesia dari wilayah Barat hingga wilayah Timur mulai dari Sumatra sampai ke Maluku.

Hal itu tentu menjadi sebuah keberhasilan besar, membuktikan bahwa banyak bintang muda penuh potensi dalam Garena Youth Championship 2023.

Tak hanya tentang para pemain yang berasal dari wilayah Sumatra atau Jawa semata, tapi dari wilayah Timur pun tidak kalah saing.

Berikut akan kami bahas siapa saja tim yang berhasil melaju ke babak Grand Final Garena Youth Championship 2023.


12 Tim Sekolah dari Sumatra hingga Ternate siap tanding di Grand Final Garena Youth Championship 2023

Garena Youth Championship 2023, Free Fire
Kredit: Garena

Sebanyak 12 tim sekolah yang lolos ke Grand Final adalah tim terbaik dari 18 tim dari fase League Phase Garena Youth Championship 2023, 19-28 September 2023.

Selama 2 pekan, 18 tim bertanding sebanyak 2 kali dalam 3 hari pertandingan setiap pekan. Secara total, setiap tim tersebut bertanding sebanyak 4 kali.

League Phase Garena Youth Championship 2023 hadirkan persaingan ketat. Dengan tim-tim seperti SMK IX Lurah Jambi, SMAN 1 Semarapura Bali, SMAN 1 Amurang Sulawesi Utara dan MAN 1 Kota Kediri.

Persaingan ketat dari League Phase tersebut menjadi bukti bahwa begitu besar semangat dari semua tim peserta untuk membanggakan sekolah mereka.

Selain itu, kompetisi GYC 2023 juga mendorong mereka untuk tetap berprestasi baik dari akademik serta dalam ranah esports.

Berikut adalah daftar tim yang berhasil lolos ke babak Grand Final:

  • SMK IX LURAH – JAMBI
  • SMAN 1 SEMARAPURA – BALI
  • SMAN 1 AMURANG – MANADO
  • SMAN 7 BENGKULU – BENGKULU
  • SMKN 2 SINGKAWANG – SINGKAWANG
  • SMK TEXAR KLARI – CIKARANG
  • SMAN 1 TIDORE KEPULAUAN – TERNATE
  • SMKN 6 PEKANBARU – PEKANBARU
  • SMK GARUDA NUSANTARA – BEKASI
  • SMKN 1 KRANGKENG – INDRAMAYU
  • SMK RADEN PAKU WRINGINANOM – JOMBANG
  • MAN 1 KOTA KEDIRI – MADIUN

Semua tim akan bertanding secara offline untuk pertama kalinya di Grand Final GYC, Minggu (8/10) di Jakarta International Velodrome.

Tentunya hal tersebut akan menjadi pengalaman baru bagi mereka, karena Grand Final GYC diadakan di tempat dan hari yang sama dengan Free Fire Masters League (FFML) Season 8 nantinya.

Selain pengalaman kompetitif di level tertinggi, semua tim yang lolos ke Grand Final berhak mendapatkan beasiswa pendidikan dari Universitas Terbuka sebagai mitra Garena di GYC 2023 Free Fire.

Di samping mendapatkan beasiswa pendidikan, para finalis juga akan memperebutkan gelar juara dan total dana pendidikan hingga Rp200 juta.

Ikuti akun resmi ONE Esports di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan kabar terkini esports, hasil pertandingan, gosip transfer dan update harian lainnya.

BACA JUGA : Jadwal lengkap FFML Season 8, format, hasil dan cara menonton

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *