EVOS Phoenix tutup buku, resmi diakuisisi Buriram United Esports

Thank you, and good luck next EVOS Phoenix!

Juara dunia Free Fire, EVOS Phoenix memberi pengumuman yang mengejutkan, Rabu (1/11) di mana mereka tak lagi berada di bawah manajemen tim Macan Putih.

Hal tersebut diumumkan lewat Instagram mereka, di mana EVOS Phoenix akhirnya beranjak ke Buriram United Esports.

Bubarnya EVOS Phoenix juga bukanlah sebuah hal yang kecil, mengingat mereka adalah tim dari EVOS Esports yang berpusat di Indonesia.

EVOS Phoenix, EVOS Esports, FFWS 2022 Bangkok, Daftar juara FFWS, FFWS 2023 Bangkok, Free Fire
Kredit: EVOS TH

Akhir dari perjalanan mereka adalah FFPL Season 8 di mana mereka sukses menjadi juara dan melaju ke FFWS 2023 Bangkok.


Kolaborasi berakhir, EVOS Phoenix resmi diakuisisi oleh Buriram United Esports

EVOS Phoenix, EVOS, Free Fire
Kredit: evosthai

Setelah turnamen Free Fire SEA Invitational (FFSI) beberapa waktu yang lalu dan sebelum memulai FFPL Season 8, EVOS Thailand resmi menjalin kolaborasi dengan Buriram United Esports, salah satu organisasi ternama di Negeri Gajah Putih tersebut.

Kolaborasi tersebut kemudian dinamakan Buriram x EVOS (BRUxEVOS) di mana anak asuh Aekkachai “Namo” Kaewkong itu bermain untuk Buriram United.

Setelah dua bulan bermain di FFPL S8, Buriram X EVOS berhasil menjadi juara menjadi wakil Thailand di FFWS 2023 Bangkok bersama EXP Esports dan CGGG.

Kredit: Garena

Pasca Group Drawing, terlihat bahwa di grup A ada logo Buriam United Esports tanpa unsur EVOS Esports/EVOS Phoenix di dalamnya.

Tentu banyak penggemar EVOS yang penasaran mengapa bisa demikian, apakah kolaborasi kedua tim telah usai? Tidak ada yang menjawab hal tersebut.

Sampai akhirnya pada Rabu (1/11) manajemen EVOS Thailand mengeluarkan statement di Instagram terkait apa yang dipertanyakan banyak pihak.

EVOS Phoenix, EVOS, Free Fire
Kredit: evosthai

“Hari ini, kami secara resmi mengucapkan selamat tinggal kepada EVOS Esports. Tim kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, jajaran manajemen yang telah bersama sejak lama dan terus berkarya untuk tim,”

“Kami ingin mengumumkan bahwa EVOS Phoenix sekarang akan menggunakan nama tim sebagai BRU dan kami sangat senang bahwa Buriram United Esports akan menjaga anak asuh kami untuk melanjutkan karier mereka,”

EVOS Phoenix, EVOS Esports, FFSI 2023, Free Fire
Dhonazan Syahputra/ONE Esports

“Terima kasih atas semua dukungan yang telah anda berikan kepada kami selama ini serta sampai bertemu kembali, EVOS Esports,” tulis pihak manajemen.

Berikut adalah daftar pemain dan pelatih yang dilepas:

  • Wattipong “D_Long” Ngarmrod
  • Chirasak “JOENA” Moonsarn
  • Ratchata “GETHIGH” Saethian
  • Ratchanon “Moshi” Kunrayason
  • Vappiya “ALRAEDY” Butdeekum
  • Wassana*
  • Aekkachai “Namo” Kaewkong (Pelatih)

Terima kasih EVOS Phoenix, selamat menempuh perjalanan baru di dalam karier kalian dan semoga sukses di FFWS 2023 Bangkok mendatang.

Ikuti akun resmi ONE Esports di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan kabar terkini esports, hasil pertandingan, gosip transfer dan update harian lainnya.

BACA JUGA : Jadwal lengkap FFWS 2023 Bangkok, format, hasil dan cara menonton

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *