Perjalanan Bion bersama EVOS Divine telah berakhir.

Teka-teki roster baru EVOS Divine akhirnya mulai terjawab seiring mereka berpisah dengan sang kapten Abi “Bion” Faisal, Rabu (22/11).

Sudah hampir 2 tahun, Bion memperkuat EVOS Divine sejak ia didatangkan dari tim Island of Gods (IOG) bersama dengan Akbar “AbaaaX” Mustafa. Berbagai gelar juga telah ia dapatkan selama memimpin tim Macan Putih.

Free Fire, Abax, Bion, EVOS Divine
Kredit: EVOS Luch/Aldean Tegar

Memang, tekanan yang tidak mudah melanda karier Bion bersama EVOS Divine selama satu tahun terakhir di mana EVOS Divine kerap mengalami naik-turun performa bahkan mereka di dua season terakhir harus puasa gelar.

Tentunya keputusan berat ini harus diambil EVOS Divine seiring perubahan besar mereka di tahun 2024 mendatang. Ke mana Bion melangkah belum dapat dipastikan, namun pastinya di FFML Season depan Bion bermain di tim baru.


EVOS Divine resmi melepas Bion, kapten serta juru ledak terbaik sang Macan Putih

EVOS Divine, EVOS Esports, FFML Season 8, Free Fire
Kredit: Garena

Meninggalkan EVOS Divine tentu tidak mudah bagi Bion. Namun, sang kapten mendapat hal yang sangat berharga selama ia menjadi bagian dari EVOS selama 2 tahun terakhir. Hal itu diakui olehnya mengubah kepribadiannya.

“Pelajaran yang saya dapat di EVOS Divine seperti lebih aktif di sosial media, dapat pelajaran seperti kerja sama melalui endorse atau bisa terekspos berbicara di media-media membuat saya lebih aktif karena saya dulu pendiam parah,” ucap Bion.

Sang pelatih, Manay mengungkapkan bahwa Bion adalah salah satu pemain yang berbakat. Namun, Bion dinilai mengalami perubahan setelah 2 tahun berkarier.

Manay menilai, Bion tak lagi sama seperti ketika di awal dia bergabung ke dalam tim hingga sampai saat ini seolah semangatnya menurun.

EVOS Divine, FFML Season 7, EVOS Esports, FFML, Free Fire
Kredit: EVOS Esports

“Untuk Bion, dia salah satu pemain yang memiliki DNA Gamer, dia main game apa saja itu jago. Di awal dia bergabung begitu semangat, namun semakin ke sini, semangatnya mulai menurun,” tuturnya.


Bion kemudian menerangkan seperti apa masa depannya setelah meninggalkan EVOS, dia masih mencari tantangan baru bersama timnya kelak.

“Mungkin saya season depan sudah tidak bersama EVOS Divine lagi, tapi saya masuk baik-baik dan saya keluar dengan cara baik-baik juga,” tambah dia.

EVOS Divine, FFML Season 7, EVOS Esports, FFML, Free Fire
Kredit: Garena

“Buat ke depannya, saya mencari tantangan yang lebih untuk karier saya. Untuk EVOS Divine semangat FFML-nya, semoga kita ketemu di season depan,” tutup Bion.

Manay turut mendukung apa yang diinginkan anak asuhnya itu, dan menunggu Bion untuk memberi performa terbaik di FFML Season 9.

“Untuk Bion, semangat di tim barunya. Kita juga sudah berbicara, tidak ada masalah sama sekali mungkin Bion mau mencari pengalaman baru dan di season 9 kita bertemu di tim berbeda,” pungkas Manay.

Berikut adalah deretan prestasi Bion bersama Divine:

  • 1st – Free Fire Masters League (FFML) Season V divisi 1 (2022)
  • 5th – Free Fire World Series (FFWS) Sentosa (2022)
  • 2nd – Free Fire Masters League (FFML) Season VI divisi 1 (2022)
  • 1st – Piala Presiden Esports Free Fire (2022)
  • 5th – Free Fire Masters League (FFML) Season 7 (2023)
  • 4th – Free Fire Masters League (FFML) Season 8 (2023)

Ikuti akun resmi ONE Esports di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan kabar terkini esports, hasil pertandingan, gosip transfer dan update harian lainnya.

BACA JUGA : Jadwal lengkap FFWS 2023 Bangkok, format, hasil dan cara menonton

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *