Duel RRQ dan POCO Star klimaks di FFML Season 8, Adyy: Kami akan tabrak mereka!

Siapakah pemenang duel antara RRQ dan POCO Star?

Duel sengit antara RRQ dan POCO Star akan menjadi penutup mewah laga Final Week FFML Season 8 pada Minggu, (24/9) di Studio Sepat, Jakarta Selatan.

Kedua tim yang saat ini menapaki puncak klasemen cukup jauh mengungguli tim-tim lainnya seperti EVOS Divine, Tiger Wong hingga ONIC Olympus.

Duel panas antara RRQ dan POCO Star sudah terjalin sejak week 2 hingga mid-season FFML Season 8. POCO Star unggul di atas Legaeloth dkk.

RRQ, FFML Season 8, Free Fire
Kredit: ONE Esports

Persaingan antara RRQ dan POCO Star menjadi panggung persaingan pelatih kedua tim, Muslih “Bang Fayad” WR dan juga Adi “Adyy” Gustiawan.

Kedua tim telah mengawali laga Final Week dengan baik pada Jumat, (22/9). Sayang, RRQ masih belum melangkahi POCO Star di puncak.

POCO Star, FFML Season 8, Free Fire
Kredit: ONE Esports

Seperti apa cara RRQ untuk menuntaskan duel menghadapi POCO Star? Siapakah yang akan menjadi pemenang League Phase FFML Season 8?


Pandangan Coach Adyy tentang performa RRQ di Final Week FFML Season 8 dan duel terakhir menghadapi POCO Star

RRQ, Team RRQ, RRQ Kazu, RRQ Adyy, FFML Season 8, Free Fire
Kredit: ONE Esports

Eksklusif kepada ONE Esports, Adyy memberikan respons terhadap performa RRQ di Final Week FFML Season 8, (22/9) Match Day 10.

Adyy menilai walau anak asuhnya sudah tampil maksimal, mereka memerlukan evaluasi lanjutan karena target atau misi yang diinginkan belum tercapai.

“Saya masih belum bisa bilang mereka sudah all-in karena persentase objektif dari target (yang) kami dapatkan (hanya) 80% selebihnya masih perlu evaluasi. Belum all-in sepenuhnya walau yang diharapkan week ini all-in tapi belum demikian,” ucap Adyy.

Adyy memaparkan misi utama RRQ pada Final Week adalah menjegal langkah POCO Star sebagai tim rival mereka di puncak klasemen.

Sang pelatih menilai POCO adalah tim yang tergolong cermat di mana pelatih mereka, Bang Fayad telah menyiapkan skenario pertahanan diri yang bagus.

“Dari awal kami sudah punya statement dan kami pegang statement bahwa di sisa 12 game yang kami lalui bersama POCO, objektif kami jelas kami akan tabrak mereka di early dan itu (telah) kami lakukan.”

POCO Star, FFML Season 8, Free Fire
Kredit: ONE Esports

“Namun, manuver dari POCO di luar ekspektasi kami terjadi di hampir setiap map, Bermuda, Purgatory, Alpine, kami sempat bertemu akan tetapi improve dari POCO cukup bagus,” papar dia.

“Kalahari (kami) tidak bertemu dan di Nexterra mereka mencoba ambil drop zone kami.”


Bagi Adyy, walau di Final Week Day 1 (MD10) mereka belum menuntaskan misi menjegal POCO, pada hari terakhir (24/9) masih ada kesempatan.

“Itu bukan suatu skenario yang memang kami inginkan. Yang kami inginkan berhadapan di early bersama tim POCO, untuk sejauh ini walau ada beberapa miss dari objektif kami tapi hasil yang diraih anak-anak sekarang merapatkan (posisi) ke arah POCO Star dan masih ada kesempatan untuk last day,” tuturnya.

Adyy menambahkan, ia sudah memprediksikan banyak hal dan mengatur manajemen resiko timnya dengan baik.

Selain POCO Star, Adyy tetap mengingatkan anak asuhnya untuk berhati-hati terhadap lawan lainnya yang juga tak mau kalah saing.

“Untuk lawan yang tak terduga saya sempat notice ke anak-anak. Target kami ada dua opsi, pertama adalah hajar atau hambat poin POCO dan kedua, kami dapatkan poin (sebanyak-banyaknya) begitu,” ucap Adyy.

Team RRQ, RRQ, RRQ Kazu, FFML Season 8, Free Fire
Kredit: ONE Esports

“Kalau ada tim di luar ekspektasi kami ada dua kemungkinan ‘do or die’. Mereka harus lawan atau mereka selesai, kalau ada musuh ya kami hajar kami nothing to lose itu mindset yang harusnya ada di anak-anak di mana setiap fight harus mereka menangkan,”

“Jangan ada kata kalah sebelum mereka war walau kami tidak bisa prediksi berhadapan dengan siapa tapi dengan mindset seperti itu anak-anak bisa eksplor lebih jauh lagi dari gameplay mereka saya tidak mau batasi gameplay mereka begitu,” tambah dia.

Persaingan di Final Week FFML Season 8 sudah diperkirakan oleh Adyy. Namun, dia sudah membekali anak asuhnya dengan baik untuk menghadapi segala situasi yang bisa terjadi di medan pertempuran seperti ia perkirakan.

RRQ, Team RRQ, RRQ Adyy, FFML Season 8, Free Fire
Kredit: ONE Esports

“Skenario ini sudah kami siapkan jauh-jauh hari sebelum tim-tim lain berargumen untuk menabrak RRQ atau mungkin kami akan menabrak POCO dan sebagainya. Kami sudah ada kalkulasi untuk melakukan itu atau tidak sama sekali menurut saya anak-anak sudah lebih matang membuat keputusan di late game atau di week ini,” pungkas dia.

Ikuti akun resmi ONE Esports di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan kabar terkini esports, hasil pertandingan, gosip transfer dan update harian lainnya.

BACA JUGA : Jadwal lengkap FFML Season 8, format, hasil dan cara menonton

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *