Daftar map Free Fire yang harus diketahui semua survivors!

Mari kenali semua map Free Fire berikut ini.

Sebagai game Battle Royale, Free Fire tengah digandrungi oleh para anak muda di seluruh dunia bahkan semua kalangan. Free Fire menyuguhkan permainan Battle Royale berbeda melalui jargon “Bertempur Dengan Gaya”.

Free Fire dirancang memiliki berbagai karakter, senjata, pet, bahkan map. Map Free Fire pun terdiri atas berbagai jenis dengan karakteristik tertentu.

Kredit: Garena

Garena sebagai pengembang terus berinovasi menghadirkan map Free Fire terbaik untuk para Survivors demi terciptanya kenyamanan bermain.

Kali ini, ONE Esports akan membahas berbagai map Free Fire yang harus diketahui semua survivors. Jika kalian baru main, wajib tahu ya.

Beirkut pembahasan selengkapnya.


Daftar map Free Fire yang harus diketahui

1. Bermuda

Bermuda Free Fire, Free Fire
Factory | Kredit: Garena

Bermuda merupakan map original (OG) dari Free Fire sejak awal dirilis. Mengambil tema di wilayah kepulauan, Bermuda memiliki 3 pulau dengan 1 pulau utama dan 2 pulau kecil yang ada di sekitarnya.

Setidaknya terdapat beberapa area di Bermuda yang perlu kalian ketahui. Kita bedah dalam beberapa bagian sesuai dengan lokasi map terlebih dahulu.

Pertama, pada bagian atas map ada beberapa area seperti Shipyard, Bullseye, Graveyard, Observatory, Katulistiwa, Plantation, Mill, dan Keraton.

Kedua, pada bagian tengah map ada beberapa area seperti Hangar, Clock Tower, Bimasakti Strip, Peak, Kota Tua dan Cape Town.

Bermuda Free Fire, Free Fire
Clock Tower 2 | Kredit: Garena

Terakhir, pada bagian bawah map ada beberapa area seperti Rim Nam Village, Factory, Mars Electric, Pochinok, dan Sentosa.


2. Purgatory

Purgatory menjadi map kedua yang dirilis oleh Garena pada tahun 2019. Awalnya, map ini bernama ‘Mad Dog’. Akan tetapi, map ini kemudian diganti namanya jadi Purgatory dengan berbagai perubahan wilayah yang signifikan di dalamnya.

Sama seperti Bermuda, Purgatory merupakan wilayah kepulauan namun lebih kompleks di mana terdapat 3 pulau utama di dalamnya.

Bertemakan padang rerumputan dan dataran tinggi, Purgatory menghadirkan sebuah level permainan yang berbeda bagi para survivors.

Ada beberapa area di Purgatory yang harus kalian ketahui. Mari kita bedah dalam beberapa bagian sesuai dengan lokasi map.

Pertama, pada bagian atas map ada beberapa area seperti Crossroads, Moathouse, Fields dan Ski Lodge,

Kedua, pada bagian tengah map ada beberapa area seperti Marbleworks, Brasilia, Campsite dan Forge.

Terakhir, pada bagian bawah map ada beberapa area seperti Mt Villa, Golf Course, Central, Lumber Mill, dan Fire Brigade.


3. Kalahari

Berikutnya, ada Kalahari menjadi map ketiga rilis tahun 2020. Kalahari mengusung sebuah area tandus bagai gurun dengan tebing curam di sekelilingnya.

Berbeda dengan Bermuda dan Purgatory yang terbilang rindang dan hijau. Jangan harap ada yang “hijau” di Kalahari, hanya ada beberapa pepohonan saja.

Kalahari Free Fire, Free Fire
Kredit: Garena

Ada beberapa area di Kalahari yang harus kalian ketahui. Mari kita bedah dalam beberapa bagian sesuai dengan lokasi map.

Pertama, pada bagian atas map ada beberapa area seperti Old Hampton, Shrines, Council Hall, Bayfront, Confinement, dan Foundation.

Kredit: Garena

Kedua, pada bagian tengah map ada beberapa area seperti Refinery, The Maze, Command Post, serta Santa Catarina.

Terakhir, pada bagian bawah map ada beberapa area seperti Mammoth, The Sub dan Stone Ridge.


4. Alpine

Berikutnya, adalah Alpine map yang dirilis pada awal tahun 2022. Berbeda dengan map lain yang memiliki karakteristik tersendiri mulai dari kepulauan, padang rumput hingga dataran tandus, Alpine menjadi map yang berbeda dari semua pendahulunya.

Alpine Free Fire, Free Fire
Kredit: Garena

Pada map ini, terdapat area dengan salju di atasnya. Terdapat wilayah padang rumput hingga area-area yang terbilang unik, menjadi salah satu map Free Fire terbaik.

Ada beberapa area di Alpine yang harus kalian ketahui. Mari kita bedah dalam beberapa bagian sesuai dengan lokasi map.

Pertama, pada bagian atas map ada beberapa area seperti Snowfall, Garrison, dan Railroad.

Kedua, pada bagian tengah map ada beberapa area seperti Ocean View, Forest Red, Militia, Sunside, Carousel, Basecamp dan Dock.

Map Alpine Free Fire - Stadium
Kredit: Gaming on Phone

Terakhir, pada bagian bawah map ada beberapa area seperti Fusion, Blue Ville, River Mouth, Rye, Stadium dan Vintage.


5. Nexterra

Nexterra Free Fire, Free Fire
Kredit: Garena

Terakhir, adalah Nexterra map Free Fire terbaru yang dirilis bertepatan dengan anniversary ke-5 Free Fire di tahun 2022. Nexterra adalah map Free Fire yang mengusung tema futuristik, di mana semua wilayah di map tersebut memiliki tipe area yang unik.

Nexterra terdiri atas 2 pulau, 1 pulau utama dan 1 pulau kecil di bagian atas. Sama seperti Alpine, map ini punya area khusus dan unik misalnya ada area yang sangat futuristik, ada area yang disasterous terkesan tandus.

Ada beberapa area di Nexterra yang harus kalian ketahui. Mari kita bedah dalam beberapa bagian sesuai dengan lokasi map.

Nexterra Free Fire, Free Fire
Kredit: Garena

Pertama, pada bagian atas map terdapat beberapa area seperti Intellect Center, Museum, Twin Bridge dan Mortar Ruins.

Kedua, pada bagian tengah map terdapat beberapa area seperti Turbine, Farmtopia, Zipway, serta Rust Town.

Kredit: Garena

Terakhir, pada bagian bawah map terdapat beberapa area seperti Grav Labs, Plazaria, Deca Square, dan Mud Site.

Ikuti akun resmi ONE Esports di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan kabar terkini esports, hasil pertandingan, gosip transfer dan update harian lainnya.

BACA JUGA : Daftar kode redeem Free Fire 6 Januari 2024

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *