Alasan RRQ Kazu rekrut MaaL, sempat trial pemain baru EVOS

Simak penjelasan coach Adyy terkait alasan RRQ Kazu rekrut MaaL di FFWS SEA Spring 2024.

RRQ Kazu rekrut MaaL di FFWS SEA Spring 2024!

RRQ Kazu berusaha untuk bangkit di tengah kekurangan mereka di FFWS SEA Spring 2024 di mana saat ini sang Raja tengah berada di ambang zona aman dan zona merah.

Performa RRQ Kazu bisa dibilang kurang menonjol dibandingkan dengan tim-tim Indonesia lain seperti EVOS Divine, Indostars, hingga ONIC Olympus.

Kemunduran ini tentu membuat sang pelatih Adi “Adyy” Gustiawan harus mengambil tindakan represif mencegah efek domino yang merugikan RRQ Kazu.

Kredit: Garena

Alhasil, RRQ Kazu rekrut MaaL dari MORPH Team di bursa transfer FFWS SEA Spring 2024. Apa yang jadi pertimbangan atau alasan RRQ Kazu rekrut MaaL?


Coach Adyy beberkan alasan RRQ Kazu rekrut MaaL

RRQ Kazu rekrut MaaL, RRQ Kazu di FFWS SEA Spring 2024, FFWS SEA Spring 2024, Team RRQ, Free Fire
Kredit: Garena

Dalam interview bersama media, coach Adyy menjawab kepada ONE Esports terkait alasan RRQ Kazu rekrut MaaL.

Bintang muda bernama Abdullah Kamal Hasibuan tersebut memang dikenal sebagai salah satu pemain yang memiliki atribut skill terbaik.

Pertama, Coach Adyy menjelaskan mengapa dirinya tertarik rekrut MaaL adalah karena dari musim ke musim MaaL dapat beradaptasi dengan baik.

MaaL dinilai tidak berpatokan pada satu role dan atribut kemampuan dirinya adalah salah satu hal yang dibutuhkan RRQ Kazu.

“Kenapa saya tertarik sama MaaL? Dari hemat saya pribadi di Season 7 MaaL adalah sosok sniper yang mengerikan. Pertimbangannya roster FFWS SEA itu maksimal 5, jadi hanya ada 1 cadangan atau 1 kursi cadangan yang tidak bisa monoton di satu role,” ucap Adyy.

“Kita tidak tahu ada hal yang tidak bisa kita duga. Apa jadinya jika (pemain) sub kita hanya monoton di satu role?,” tuturnya.

“Kenapa kita pilih MaaL, di season 7 menurut rekod yang ada MaaL itu (bermain) Sniper, di season 8 MaaL rusher, di season 9 fragger. Dari 3 role yang dikuasai sama MaaL, harusnya bisa mengisi celah RRQ Kazu,” tambah Adyy.


Sebelum RRQ Kazu rekrut MaaL, ternyata Adyy sempat melakukan trial beberapa pemain termasuk salah satunya Muhammad “Bara” Akbar yang kini ada di EVOS Divine.

Berbicara mengenai perbandingan MaaL dengan sniper sebelumnya Erwin “Wings” yang sudah dilepas ke TODAK, Adyy menjawab bahwa dirinya sudah maksimal memberi kesempatan bagi Wings mencoba untuk beradaptasi.

Namun, faktanya Wings masih belum maksimal dan akhirnya Adyy memutuskan untuk memilih MaaL dan mengganti roster.

“Komparasi antara Wings sama MaaL, sebenarnya Wings kami juga kasih jam terbang. Tapi kami tidak mau gambling untuk lihat nanti bagaimana, sebelum kami eksekusi kami harus ada persiapan untuk apa yang akan kami lakukan,” jelas Adyy.

RRQ, RRQ Adyy, RRQ, FFML Season 8, FFWS 2023 Bangkok, Free Fire
Kredit: ONE Esports

“Untuk role Wings, HUD (bermain) Wings itu lebih dominan main double sniper dan dia lebih unggul main double sniper. Di satu sisi, kebutuhan dari RRQ ini bukan untuk (pemain) 1 role saja,” papar dia.

“Mungkin ada yang pernah lihat Wings mainnya beda, itu agar dia lebih eksplor role-nya tidak hanya double sniper. Memang secara kualitas bagus banget, tapi dari segi role lain belum bisa diisi oleh Wings,”

“Kami butuh pemain yang bisa improve dalam segala lini,” pungkasnya.

Ikuti akun resmi ONE Esports di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan kabar terkini esports, hasil pertandingan, gosip transfer dan update harian lainnya.

BACA JUGA : Jadwal FFWS SEA Spring 2024, format, hasil dan cara menonton

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *